31 Daftar Terbaru Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2018

31 Daftar Terbaru Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2018

Ternyata dalam mengatur keuangan tidak semudah dengan apa yang dibayangkan. Faktanya banyak sekali orang yang merasa dalam pengurusan financial adalah suatu kegiatan yang bias dikatakan rumit bahkan memerlukan banyak energi. Contohnya dengan membiasakan diri menggunakan catatan keuangan yang rapi dan baik.

Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2018

Mungkin sebagian besar orang setuju bila memiliki catatan keuangan yang rapi dan baik pasti akan membantu dalam mewujudkan keadaan financial pribadi yang lebih baik. Dan dengan memiliki catatan keuangan yang baik, kita dapat lebih mudah melihat kondisi keuangan kita yang sebenarnya, kita juga dapat dengan mudahnya mengecek kemana uang kita keluarkan atau penghasilan kita dibelanjakan apa saja, juga dapat menjalankan rencana keuangan untuk kebutuhan di masa yang akan datang.

Akan tetapi, tidak semudah itu mempunyai catatan keuangan yang rapi dan baik. Mungkin saja kita tidak sempat mencatatnya, buka laptop malas, mau menulis di catatan juga malas, bahkan catatan hilang, dan lain-lain, membuat harapan kita untuk memiliki catatan keuangan yang baik terhenti dan hanya menjadi keinginan semata.

So jangan khawatir. Di Era zaman kepopuleran  internet seperti saat ini, kamu dapat memanfaatkan berbagai macam jenis aplikasi keuangan yang menarik dan dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan pribadi agar menjadi lebih baik lagi. Aplikasi keuangan yang dapat membantu kamu lebih disiplin dalam mencatat segala informasi yang berkaitan dengan keuangan termasuk untuk arus masuk dan keluar uang.

Inilah 31 aplikasi keuangan terbaik 2018 :

#1 Uangku – My Money Management

Ada banyak aplikasi dari luar negeri untuk mengelola keuangan kita, akan tetapi aplikasi serupa juga ada dari dalam negeri kita lo, salah satunya adalah aplikasi dengan nama uangku di Google Play Store, Fitur yang disajikan oleh aplikasi ini juga tidak kalah keren dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya mulai dari kategori payment hingga sejumlah aplikasi pengatur keuangan.

Selain hanya mengatur kondisi keuangan saja, kamu juga bisa melakukan beraneka macam bentuk transaksi dengan sangat mudah, seperti mengisi pulsa seluler juga bisa membayar tagihan listrik, telepon, air, internet dan masih banyak lagi, kamupun juga tidak perlu khawatir, aplikasi Uangku sudah dilengkapi lisensi resmi dari e-money Bank Indonesia yang tentunya membuat kamu semakin aman dan pastinya nyaman dalam bertransaksi.

Akan tetapi di antara semuanya, UangKu Made in developer ODT Negara Indonesia dapat dijadikan sebagai aplikasi pilihan terbaik dikarenakan kegunaan fungsi, fitur, dan desain yang ditawarkan sangat menarik dan aplikasi ini tentunya memiliki bahasa Indonesia sehingga dengan mudah bisa dipahami.

Uangku juga memberikan fitur pencatatan keuangan personal dengan ringkas dan sederhana. Lewat fitur penataan kategori yang mereka sajikan, kamu juga dapat menganalisa pengeluaran serta pemasukan keuangan kamu dengan menampilkannya ke dalam bentuk grafik.

Jika ada di antara kamu yang masih kesulitan dalam mengatur keuangan, cocok nih aplikasi ini.

#2 Monefy

Monefy merupakan sebuah aplikasi yang sangat cocok bila kamu juga mengatur keuangan keluarga atau bersama pasangan. Dikarenakan dengan adanya fitur sinkronisasi akun dan dengan memanfaatkan Dropbox, kamu dan pasangan bisa saling dapat memantau pengeluaran keluarga secara real-time dan bersama sama.

Dan tidak hanya dibekali fitur sinkronisasi saja, Monefy juga mempunyai antarmuka yang sangat mudah untuk dipelajari serta mempermudah dalam penggunaan nya. Kamu juga dapat mengaturnya sedemikian rupa sehingga hanya memerlukan masukkan angka pengeluaran atsu pemasukan, dan aplikasi monefy akan secara otomatis mengelompokkan berbagai macam jenis transaksi tersebut kedalam post yang sesuai.

Monefy juga ditawarkan dalam dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Dua duanya hampir memiliki fitur serupa, hanya saja fitur yang berbayar dapat membebaskanmu dari tampilan iklan iklan yang bermunculan serta beberapa batasan yang ada di versi gratis seperti jumlah kategori pengeluaran dan pemasukan yang bisa ditambahkan.

#3 Money Manager Expense & Budgeting

Aplikasi Made Realbyte ini ternyata mampu membantumu dalam merencanakan sebuah pengeluaran serta dapat mengelola pos-pos pemasukan, dan tabungan, hingga kartu kredit secara sekaligus dapat dikelola nya dengan baik. Dan dengan mempunyai tampilan antarmuka yang intuitif serta sangat simpel, Money Manager Expense & Budgeting dapat dengan mudah membuat proses pencatatan keuangan dengan menggunakan metode akuntansi sederhana dan menjadi semudah membalikkan telapak tangan.

Aplikasi ini mempunyai beraneka ragam fitur yang disematkan dalam aplikasi ini, mulai dari pemasukan dan pengeluaran, manajemen aset keuangan, pembuatan bujet untuk tabungan / investasi, bahkan laporan keuangan dalam bentuk neraca dan grafik. Akses pada tiap fitur juga mudah dan minim adaptasi.

Aplikasi ini ditawarkan oleh Realbyte dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Kedua versi ini memiliki fitur yang sama lengkap dan serupa, hanya saja dalam versi berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan yang ada serta dapat memungkinkanmu untuk dapat melakukan pengaturan keuangan lewat PC.

#4 Teman Bisnis

Sama dengan seperti aplikasi lainnya, Teman Bisnis adalah aplikasi mobile yang ditujukan untuk membantu sebuah proses pengaturan keuangan kamu, terutama bagi para pelaku UKM.

Aplikasi TemanBisnis sendiri didesain dan dirancang agar menjembatani basis pengguna yang membutuhkan catatan keuangan, dan yang selama ini kurang tertarik bahkan belum pernah memanfaatkan aplikasi layanan keuangan. Sehingga agar membuatnya lebih ke user friendly, Teman Bisnis dirilis dengan desain yang menarik, serta lengkap dan dengan adanya fitur fitur pengingat cicilan serta pencatat piutang usaha.

#5 Finansial Ku

Di antara sekian banyak nya aplikasi pencatatan keuangan di daftar ini, Finansialku juga menawarkan fungsi yang lebih luas lagi, yaitu sebagai perencana keuangan. Dan dengan adanya aplikasi Finansialku, kamu juga dapat menambahkan catatan keuanganmu dengan dukungan adanya fitur pemantau rencana keuangan khusus untuk mempermudah berbagai macam keperluanmu.

Tidak hanya itu, Finansialku juga memberikan penawaran fungsi kalkulator khusus untuk dipergunakan menghitung sebuah investasi, dan penetapan anggaran secara mendetail, serta menyediakan fitur untuk berkonsultasi dengan perencana keuangan dan dilakukan secara online.

Semua layanan yang disediakan oleh Finansialku seperti pencatatan keuangan dan dengan beberapa fitur di atas tadi daapat kamu coba dengan gratis selama 30 hari. Apabila kamu ingin mengakses fitur yang lebih, kamu juga bisa berlangganan layanan Finansialku prabayar dengan harga mulai dari Rp250.000 per tahun.

#6 Goodbudget: Budget & Finance

Yang ke-enam adalah  Goodbudget, aplikasi ini dibuat dengan melalui Ide yang berasal dari sebuah sistem alokasi bujet yang menjadi budaya orang orang Amerika pada jaman dulu, yaitu dengan memasukkan uang ke dalam amplop yang berbeda beda dan disesuaikan dengan tujuannya. Dalam konsep alokasi bujet yang sama dapat kamu temui dalam sebuah aplikasi yang dibuat oleh Dayspring Technologies ini.

Kamu juga bisa mengalokasikan bujet ke dalam pos yang berbeda bedaa, seperti belanja untuk bulanan, transportasi, dan lain lain, dalam aplikasi Goodbudget ini. Setiap pengeluaran yang akan kamu lakukan nantinya bisa mengurangi pos yang sesuai, sehingga sangat membantu kamu untuk mengetahui biaya sesuai anggaran dan dapat mencegah terjadinya kelebihan pengeluaran yang kamu lakukan.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat memperoleh beraneka ragam laporan keuangan, dan bisa mengekspornya ke format CSV, sehingga dalam melakukan rekonsiliasi dengan laporan pihak bank sekali pun.

#7 Wallet

Aplikasi Wallet dikembangkan oleh budgetbakers agar dapat membantu para penggunanya untuk memegang kendali akan kondisi keuangan yang dialami masing masing individu. Serta tidak hanya sekadar mencatat pemasukan serta pengeluaranmu saja, akan tetapi aplikasi ini juga dapat merencanakan  untuk kebutuhan biaya yang akan kamu keluarkan untuk membiayai rencana belanjamu hingga sepuluh tahun ke depan.

Yang menarik dalam aplikasi ini, Wallet sendiri sudah dilengkapi fitur sinkronisasi secara real-time dengan  menggunakan rekening tabungan yang ada di seluruh dunia. Beberapa bank yang ada di dalam negeri yang bisa dihubungkan dengan aplikasi Wallet ini adalah Bank Mandiri, BCA, dan Danamon.

Kamu juga dapat mengunduh Aplikasi Wallet dengan gratis. Bila kamu tertarik, kamu juga dapat membeli beberapa paket IAP yang di sediakan oleh Wallet dan didalamnya terdapat fitur fitur yang dapat diakses, seperti hal sinkronisasi dengan bank dan berbagi macam akses akun dengan pengguna yang berbeda untuk mengatur keuangan secara bersama-sama.

#8 Financial Calculators

Aplikasi Financial Calculators tidak akan mengelola keuangan, aplikasi ini pada hakikatnya merupakan kumpulan beberapa kalkulator yang bisa membantumu untuk mengetahui macam macam hal terutama dalam pengaturan keuangan kamu. Jadi, dalam aplikasi ini pasti akan sangat membantu kamu untuk menghitung keuangan mulai dari kurs mata uang, kartu kredit, investasi, dan lain lain.

#9 My Finance

My Finance juga dapat dianggap menjadi salah satu yang terbaik dikarenakan dapat mengelola beberapa akun yang berbeda, dapat merencanakan anggaran di masa yang akan datang, serta mengatur biaya  biaya tagihan, dan bahkan daapat melihat riwayat transaksi secara lengkap dan terinci. Semua fitur yang ditawarkan ini dibungkus dengan tampilan aplikasi yang penuh warna dan menarik. Meskipun seperti itu pihak pengembang menerangkan bahwa aplikasi ini masih akan dilakukan perbaharuan lagi agar menjadi lebih baik lagi.

#10 Level Money

Level Money bisa menghubungkan pengguna aplikasi ini ke rekening dan akun bank. Aplikasi ini juga dapat mengatur keluar masuknya uang baik dari akun bank atau kartu kredit dan dapat memberikanmu total uang yang sudah kamu keluarkan. Keistimewaan yang dimiliki aplikasi ini adalaha penggunaannya yang dapat dengan mudah mengoperasikan serta keamanan yang terjamin.

Apakah kamu menginginkan aplikasi keuangan yang praktis dan mudah ? Nah tapat sekali, dalam aplikasi bernama Level Money ini kita akan diberikan cara cara yang mudah dalam mengatur keuangan.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat kamu gunakan dan semuanya itu bisa kamu operasikan sesuai keinginan diri.

Dengan menggunakan aplikasi Level Money ini maka kamu juga dapat terhubung dengan beberapa akun bank dan rekening.

Dan dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga dapat mengatur keluar dan masuknya keuangan dengan sangat simple, mudah dan aman.

#11 Penny

Aplikasi Penny ini mempunyai kecerdasan yang sangat pintar dan dapat kamu ajak untuk mengobrol. Akan tetapi obrolan yang dibahas tentunya tentang kondisi keuangan kamu ya. Dan jika semua akun kamu juga sudah kamu atur dengan benar, Penny juga dapat menjawab semua pertanyaan yang kamu ajukan loh.

Penny juga bisa memberikan sebuah informasi mulai dari berapa banyak uang yang telah kamu habiskan, tagihan yang harus kamu bayar, dan berbagai macam langganan yang juga menaikan tarifnya. Bagi kamu yang tidak menyukai sebuah obrolan, info dalam bentuk grafis juga ditawarkan apkiasi ini didalam nya. Aplikasi ini juga bisa kamu unduh gratis, akan tetapi fitur ini juga menawarkan versi berbayar / Premium dan dengan memberikan beberapa fitur tambahan.

  1. Mint

Mint merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan kamu, yang akhir akhir ini juga banyak digunakan oleh mereka mereka yang sangat aktif dalam bisnisnya terutama dalam mengecek pertumbuhan bisnisnya. Selain sangat popular , Mint juga menyediakan fitur all-in-one di aplikasinya. Kamu pasti akan sangat mudah dalam mengatur rekening bank, portofolio investasi, pinjaman, bilyet giro, serta tagihan bulanan dalam satu akun sekaligus.  Mint juga dapat mengelompokkan sebuah anggaran belanja ke dalam beberapa bentuk kategori serta dapat menghitung pengeluaran bulanan kamu secara mudah.

Aplikasi Mint ini juga masih banyak mencakup kebutuhan kamu karena dalam aplikasi ini terdapat  banyak fitur yang disisipkan pada aplikasi ini. Dalam aplikasi ini terdapat bagan dan grafik yang disajikan untuk memudahkanmu melihat kondisi keuangan kamu. Mint pasti akan mengirimkan notifikasi jika ada anggaran atau tagihan yang belum kamu bayar dan lain sebagainya. Dalam aplikasi Mint ini juga memiliki system keamanan yang canggih seperti aktivasi passcode, oleh karena itu keamanan akun kamu pasti akan terjamin aman.

Bukan hanya sekedar omongan saja jika suatu saat nanti banyak orang yang pastinya akan memuji kecanggihan aplikasi Mint ini, dikarenakan aplikasi ini mampu memberikan kemudahan dalam mengelola keuangan seperti yang kamu harapkan.

  1. Expense Manager

Aplikasi Expense Manager juga tidak kalah keren dengan aplikasi yang lainnya. Dengan adanya aplikasi Expense Manager ini kamu juga dapat mengatur keuangan kamu seperti pemasukan dan pengeluaran yang terjadi, dalam melakukan perhitungan keuangan harian, mingguan, bahkan bulanan, hal semacam ini dapat secara mudah untuk dilakukan dalam aplikasi ini.

Fiturnya terbilang sangat cukup untuk menghandle kebutuhan kamu, secara praktis serta punya keamanan agar akun kamu terjaga dari orang orang jahil yang ingin membuka nya. Aplikasi ini juga bisa ditentukan budget per bulannya. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini ialah tampilan yang dinamis dengan Grafik batang yang menarik.

Jika kamu menginginkan sebuah aplikasi keuangan yang bisa untuk di pasang pada perangkat Android kamu serta dapat memberikan kemudahan serta rasa aman untuk kamu, ada baiknya kamu untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Dan satu lagi kelebihan yang dimiliki aplikasi Expense Manager yang harus kamu ketahui, aplikasi ini sangat mendukung kamu untuk mengekspor file untuk dijadikan menjadi file Excel. Serta di aplikasi ini juga terdapat fitur alarm yang dapat mengingatkan mu akan tagihan tagihan yang belum kamu bayar, atau tagihan yang dimiliki dan lain sebagainya.

 

  1. Depoza

Depoza merupakan aplikasi pencatat keuangan yang super praktis, dalam aplikasi ini tidak memerlukan banyak pengaturan loh, akan tetapi aplikasi ini tidak ada kunci pengaman nya. Dan ada juga nih fitur yang ditonjolkan aplikasi ini ialah ia memiliki kemampuan mendeteksi SMS transaksi yang dikirim oleh Bank, dan dengan memberikan kemudahan mencatat keuangan kamu dengan shortcut di Homescreen loh.

  1. Koinkulator

Aplikasi koinkulator merupakan sebuah aplikasi pencatat keuangan asli buatan Indonesia, aplikasi ini dibuat oleh developer mreunionlabs. Meskipun aplikasi Koinkulator ini terlihat jadul akan tetapi aplikasi ini mempunyai fungsi yang sangat bagus. Serta Koinkulator ini juga tidak makan banyak ruang loh karena sangat ringan dan tidak banyak menggunakan ram.

  1. Pencatat Keuangan

Aplikasi Pencatat Keuangan mempunyai fungsi seperti nama aplikasinya yaitu untuk mencatat keuangan mu seperti Pemasukan dan pengeluaran yang kamu lakukan, serta transfer, maupun hutang kamu.

Aplikasi ini juga mempunyai Riwayat transaksi yang kamu lakukan, tampilan dalam aplikasi ini sangat sederhana dan tidak memberatkan android kamu juga.

  1. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi ini sangat cocok nih untuk kamu yang selalu kerepotan dalam mencatat keuangan mu seperti halnya pengeluaran dan pemasukan yang sedang terjadi, Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini juga dapat membantu kamu dalam mencatat semua aktivitas keuangan, mulai dari catatan belanja uang harian (daily expense), catatan pendapatan, laporan keuangan dan pendapatan, laporan keuangan bulanan.

Data dari aplikasi ini juga dapat kamu ekspor menjadi format exel lho, dan apalagi desain yang dimiliki aplikasi ini sangat simple pastinya sangat memudahkan kamu dalam mengoperasikan serta mengetahui arus keuangan kamu

Dan juga dapat mengetahui pos mana sih yang paling banyak menghabiskan uang kamu, dan kamu juga tak perlu takut jika ada orang yang jahil membuka akun kamu, karena dalam aplikasi ini terdapat fitur keamanan dengan menggunkan pin, yang pastinya akan menjada akun kamu tetap aman. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini lewat PlayStore akan tetapi aplikasi ini belum tersedia di IOS AppStore

  1. Wally

Yang selanjutnya ada Aplikasi bernama Wally, Aplikasi keuangan ini sudah diunduh 1,7 juta pengguna di seluruh dunia. Tersedia di Google Playstore dan di iOS Appstore serta berhasil mendapatkan rating 4.5 di Appstore.

Apa sih kelebihan aplikasi keuangan ini? Tampilannya menarik untuk dilihat dengan warna dominan hijau muda.

Kamu juga dapat langsung mencatat aktivitas keuangan kamu di aplikasi ini, entah itu pengeluaran atau pemasukan, serta kamu dapat menetapkan target keuangan contohnya target menabung.

Dan yang lebih menarik, Wally juga dilengkapi dengan fitur scan struk belanja sehingga kamu tidak perlu lagi menyimpan struk-struk pengeluaran sekadar untuk mengetahui kemana larinya uang kamu selama ini.

  1. Money Lover

Aplikasi Money Lover ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang beralokasi di Hong Kong. Aplikasi ini sudah memiliki rating 4.7 di iOS Appstore dan sudah diunduh oleh jutaan orang didunia ini.

Dan tahun lalu, Money Lover ini berhasil menjadi salah satu aplikasi terbaik pilihan dari Google serta menjadi aplikasi keuangan terbaik di Google Playstore.

Memangnya apasih, keunggulan dari aplikasi ini? Yang tentunya, aplikasi ini sudah memiliki fitur untuk pencatatan aktivitas keuangan kamu entah itu pengeluaran dan pemasukan, dan fitur budget planner yang dapat membantu kamu dalam merencanakan anggaran serta mencegah kamu sampai terjadi overbudget atau melampaui anggaran yang sudah kamu tetapkan.

Aplikasi ini juga dapat terhubung langsung dengan rekening bank kamu lho. Sampai saat ini, pengguna di Negara Indonesia, Malaysia, India, Vietnam, Thailand, dan Amerika Serikat yang dapat memanfaatkan fitur ini. Akan tetapi, agar bisa terhubung dengan rekening bank, ada tambahn biaya premiumnya.

 

  1. Spendee

Aplikasi ini juga sudah mendapatkan rating 4.2 di Google Playstore. Sama halnya dengan aplikasi keuangan lain, Spendee sangat membantu kamu untuk mencatat aktivitas keuangan secara detail. Tampilan infografiknya sangat menarik dan atraktif.

Kamu juga dapat membuat rencana anggaran biaya dan mengelolanya supaya aktivitas keuanganmu tetap terkontrol.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini ialah kamu bisa membuat anggaran khusus untuk keperluan tertentu yang lebih spesifik, misalnya untuk liburan, pernikahan, dan lain-lain. Kamupun juga bisa berbagi akses data dengan keluarga.

Dan yang lebih keren nya lagi kamu juga dapat berkonsultasi dengan planner manager untuk perencanaan keuangan di masa yang akan datang.

  1. Toshl Finance

Aplikasi Toshl Finance juga sudah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat memudahkan kamu mencatat semua aktivitas keuangan dengan cara mudah.

Di Negara Amerika Serikat, aplikasi ini juga sudah terhubung langsung dengan bank, kartu kredit dan jasa keuangan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi keuangan ini juga menyediakan beberapa pilihan mata uang yang beragam sehingga memudahkan kamu mencatat keuangan saat traveling ke luar negeri lho.

Infografiknya juga ditampilkan cukup lengkap di mana kamu bisa memperoleh gambaran umum tentang kondisi keuangan pribadi dalam satu tampilan saja. Infografik juga memudahkan kamu mengetahui berapa anggaran yang tersisa.

Kategori pengeluaran juga dapat dibagi menjadi  berbagai jenis, terdapat notifikasi pengingat juga saat kamu sudah mendekati batas anggaran yang sudah kamu tetapkan sebelumnya.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan juga versi pro premium. Versi premium tentu saja jauh lebih lengkap dan memungkinkan kamu menyimpan semua data  pengeluaran sekaligus terhubung dengan berbagai rekening bank.

  1. Manila

Aplikasi Manila ialah sebuah aplikasi yang sangat menunjang kinerja kamu untuk mengurus keuangan. Aplikasi Android yang bernama Manila ini memiliki banyak fitur yang sangat memungkinkan para penggunanya agar dapat menyimpan dan memantau track record rekening tagihan kamu.

Memang sih aplikasi Manila ini belum banyak dikenal dikalangan para pebisnis maupun dengan mereka yang sudah terbiasa dalam mengurus keuangan, namun percaya deh jika aplikasi ini mampu memberikan kinerja baik bagi keuangan kamu.

  1. GNU Cash

Jika kamu seorang wiraswasta yang memiliki talenta ciamik dan semangat tinggi, maka tidak ada salahnya kamu untuk mencoba aplikasi ini. Aplikasi GNUCash bisa memberikan kemudahan dengan mengatur dan menghitung keuangan kita.

Dalam pengoperasian GNUCash sendiri sangat mudah sekali seperti halnya pada aplikasi keuangan lainnya. Di aplikasi GNUCash ini  juga sangat mendukung pengoptimalan penghitungan keuangan kamu lho.

  1. Mobile Budget dan Personal Finance.

Aplikasi Mobile Budget dan Personal Finance merupakan sebuah pengelola keuanganyang mengatur semua pengeluaran dan pemasukan kamu. Aplikasi yang biasanya disebut dengan MPF ini dapat memberikan kinerja pelayanan kelas tinggi bagi keuangan kamu.

Dengan Aplikasi Mobile Budget dan Personal Finance kamu dapat menampilkan grafik pengeluaran dan pemasukan harian dengan jelas serta dapat menganalisa keuangan kamu.

Aplikasi MPF memberikan apa yang kamu butuhkan dalam urusan pengaturan keuangan yang terkadang sering terlupakan

  1. You Need a Budget

Aplikasi You Need A Budget atau biasa disebut YNAB ini dapat di install pada Android versi 4.4 Kitkat ke atas. Dengan memakai YNAB ini berarti kamu akan mendapatkan kemudahan pelayanan dan kecepatan dalam tiap melakukan transaksi.

Dengan menggunakan Aplikasi You Need A Budget ini kamu dapat melakukan transaksi maupun pengecekan keuangan dimanapun berada. Kamu dapat memeriksa saldo sebelum melakukan pembelian dengan cara sinkronisasi layanan website YNAB di Smartphone kamu.

  1. AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi Andromoney ini dapat melacak pemasukan serta pengeluaran kamu dalam sebuah bentuk tampilan yang sederhana akan tetapi sangat rinci. Aplikasi ini akan menampilkan custom anggaran secara rinci, serta dalam bentuk grafik yang menunjukkan pengeluaran kamu, serta kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini sangat membantu kamu dalam menentukan anggaran misalkan untuk jalan-jalan , hunting, makanan, keperluan gadget, keperluan transportasi, hingga keperluan belanja pakaian. Dan kamu dapat mendownload aplikasi ini lewat PlayStore

  1. Cash

Aplikasi Cash ini tidak memiliki tampilan visual yang menarik layaknya AndroMoney. Akan tetapi, aplikasi ini sangat efisien dalam mengatur keuangan kamu. Aplikasi ini sangat memungkinkan kamu untuk melakukan tracking terhadap rekening bank pribadi, pengeluaran kamu, saham, maupun pendapatan, serta tidak terdapat banyak iklan komersial yang mengganggu kamu, saat mengoperasikan aplikasi Cash.

Ketika menggunakan Cash, kamu akan menyadari bahwa tampilan visual bukanlah segalanya, hal yang terpenting ialah aplikasi ini membantu untuk mengatur keuangan secara sederhana dan efisien

  1. Cash Droid

Selanjutnya, kita akan bertemu dengan aplikasi yang mempunyai tampilan grafik keuangan pribadi yang menarik. Pengembang Cash Droid mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pengatur keuangan yang terbilang terbaik dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis. Dikarenakan, tampilan grafik pada Cash Droid akan menganalisis keuangan dan file CSV impor (pada versi Cash Droid Pro) kamu.

Cash Droid juga dapat dioperasikan dalam mode multi-window pada beberapa perangkat Samsung juga lho. Akan tetapi, kamu harus lebih sabar saat menggunakan versi gratis dari aplikasi ini, karena terdapat beberapa iklan komersial di dalamnya.

Hampir sama dengan temannya yaitu AndroMoney, Cash Droid juga dapat mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran kamu. Misalnya, sumber dana berasal dari gaji pokok, bonus atau hasil usaha, serta pengeluaran untuk membayar asuransi, tagihan dan lain sebagainya

  1. Financisto

Ini merupakan aplikasi yang bisa memuat multi-akun serta dapat mengatur keuangan dalam berbagai mata uang. Financicto membantu kamu agar melihat secara sederhana dan efisien menangani seberapa baik atau buruk siklus keuangan kamu saat ini.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung mencatat segala jenis pemasukan dan pengeluaran kamu sehari-hari nya. Apabila kamu lupa darimana uang kamu bisa bertamabah atau berkurang, kamu bisa melacaknya melalui Aplikasi Financisto.

Setelah melakukan pelacakan, aplikasi ini akan menampilkan jenis pengeluaran kamu beserta tanggal transaksinya.

 

  1. Money Wise

Aplikasi yang terakhir ini menawarkan beberapa  multi akun juga, penyesuaian anggaran, penandaan biaya, manajemen anggaran, grafik biaya dalam kategori dan waktu, , serta pelacakan biaya. MoneyWise juga sudah didukung dengan beberapa bahasa. Akan tetapi, sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mata uang USD dan EURO saja.

Beberapa aplikasi pengatur keuangan di atas semoga dapat membantu kamu untuk mengatur pemasukan dang pengeluaran secara lebih praktis. Kamu juga bisa memantau setiap alur keuangan kamu melalui smartphone atau tablet.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *